Uncategorized

550 Orang Dievakuasi, Dikira Kebocoran Gas Tak Tahunya Basi Durian

Bau durian menciptakan kepanikan siswa di di universitas Australia. Foto: istock Bau durian menciptakan kepanikan siswa di di universitas Australia. Foto: istock

Jakarta – Sejumlah siswa terpaksa mengungsi dari sebuah perpustakaan yang ada di universitas Australia lantaran dugaan kebocoran gas yang pada simpulan dongeng diketahui merupakan busuk durian yang dibuang, dikutip dari NY Post.

Petugas darurat mencoba mengevakuasi 550 orang dari perpustakaan Universitas Canberra sebelum hasilnya pencarian mengungkapkan busuk busuk itu disebabkan oleh durian yang ditinggalkan di kawasan sampah.

“Kami sudah dievakuasi! Akan mem-posting pembaruan dikala siswa sanggup masuk kembali ke gedung,” tulis akun Facebook Perpustakaan University of Canberra. Tak lama, perkembangan dari situasi tersebut muncul dalam unggahan yang sama.

“[Edit: Dan kami sudah buka! Terima kasih kepada semua orang lantaran mengungsi begitu cepat dan kondusif – sekitar 550 orang meninggalkan gedung dalam waktu kurang dari 6 menit. Untungnya kebocoran gas yang dicurigai ternyata menjadi kepingan dari durian – buah yang menyinggung itu kini telah disingkirkan.]”

Mungkin banyak yang bertanya-tanya perpustakaan tersebut hingga harus ditutup. Beberapa di antara mereka hasilnya menautkan teman-teman mereka dalam unggahan tersebut untuk memberitahu penyebab sebenarnya.

“Jadi ini penyebab perpustakaannya ditutup!” kata salah seorang di kolom komentar.

Ini bukanlah kisah satu-satunya yang berkaitan dengan buah yummy menyengat tersebut. Kejadian durian yang tertinggal dan diduga busuk kebocoran gas sebelumnya juga terjadi di Royal Melbourne Institute of Technology University tahun lalu.

Penasaran mengapa durian berbau menyengat? Para peneliti dari National Cancer Center (NCC) dan Duke-NUS Medical School di Singapura membandingkan DNA durian dengan flora lain misalnya kakao, menyerupai dikutip dari Daily Mail.

Mereka menemukan senyawa busuk pada durian, welirang volatil, lebih banyak dibandingkan dengan buah lain. Ini didapatkan dari gen metionin gamma lyases. Nah, begitu durian matang, busuk durian tidak ‘selow’ lantaran gen ini lebih aktif.

“Bagi yang tidak biasa, aroma durian menyerupai kombinasi antara adonan bawang, buah-buah manis, serta asam pada bumbu sup. Bahkan (bau durian) juga dideskripsikan menyerupai telur busuk,” ujar Bin Tean Teh, hebat genetika yang melaksanakan studi mengenai durian.

Simak Juga ‘Wew! Gara-gara Durian, Mahasiswa di Australia Dievakuasi’:

[Gambas:Video 20detik]

Related Articles

Close