Uncategorized

Bukan Cuma Buat Kesehatan Mata, Wortel Juga Dapat Turunkan Risiko Kanker

Ilustrasi wortel yang anggun untuk kesehatan mata dan menurunkan risiko kanker. Foto: Thinkstock Ilustrasi wortel yang anggun untuk kesehatan mata dan menurunkan risiko kanker. Foto: Thinkstock

JakartaWortel telah diketahui memiliki banyak manfaat dan disebut makanan super untuk badan alasannya kandungan baiknya. Salah satu manfaat abnormal wortel yaitu memperbaiki penglihatan alasannya kandungan vitamin A nya yang cukup tinggi.

Tapi tahukah kamu, ternyata wortel bukan hanya baik untuk kesehatan mata tetapi juga bisa menurunkan risiko kanker. Wortel mengandung banyak antioksidan yang bisa membantu mengurangi risiko kanker.

Bukti mengatakan bahwa makan lebih banyak buah dan sayuran yang kaya antioksidan, ibarat wortel, sanggup membantu mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular.


Dikutip dari WebMD, wortel mengandung beta karoten yang sanggup melindungi selaput sel dari kerusakan toksin dan memperlambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, wortel juga mengandung vitamin dan fitokimia lain yang bisa melindungi diri dari risiko kanker payudara, kanker mulut, faring, laring, kerongkongan dan kanker perut.

“Beberapa penelitian mengatakan wortel juga mencegah kanker serviks. Ini alasannya wortel mengandung antioksidan tinggi yang sanggup memerangi HPV (human papiloma virus) yang merupakan penyebab utama kanker serviks,” demikian dikutip situs tersebut.

Selain itu, meminum jus wortel secara rutin juga dianggap bisa membunuh sel-sel leukimia dan menghambat perkembangannya. Makara jangan malas makan wortel ya!

Related Articles

Close