Uncategorized

Bukan Cuma Minum Air Putih, Ini 5 Sumber Asupan Air Ketika Puasa Ramadhan

Ilustrasi menahan lapar dan haus dikala puasa Ramadhan. Foto: ts Ilustrasi menahan lapar dan haus dikala puasa Ramadhan. Foto: ts

JakartaGlek, glek, glek! Saat sahur atau berbuka kau memaksakan diri untuk menenggak bergelas-gelas air semoga kau besar lengan berkuasa berpuasa seharian. Akibatnya, kau jadi mual sebab terlalu berlebihan dalam mengonsumsi air. Atau justru kenyang duluan dikala sahur padahal belum makan banyak?

Sumber yang sanggup menghidrasi dikala puasa Ramadhan bukan cuma air putih saja. Dikutip dari Haute Hijab, ada lima sumber hidrasi yang menyenangkan untuk menemani sahur dan berbuka. Apa sajakah itu?

1. Buah dan infused water

Cara ini cukup membantu untuk melembabkan serta mengisi kembali vitamin dan mineral penting dalam tubuh. Ada banyak pilihan buah, salah satunya ialah infused water kurma yang dikenal dengan air nabeez yang dipercaya sanggup menciptakan badan lebih bersemangat.

2. Sayur-sayuran jangan lupa
Buah-buahan dan sayuran juga sanggup menjadi sumber hidrasi. Antara lain semangka, selada, mentimun, seledri, tomat, blewah, dan stroberi, sumber yang sudah disebutkan barusan mempunyai kadar air yang cukup tinggi.

3. Salad dengan ayam atau ikan
Salad dengan protein yang sempurna dan pemanis lemak tak jenuh sangat anggun untuk mengenyangkan dan menghidrasi masakan ketika berbuka puasa.

4. Sup
Sup ibarat sup ayam juga baik untuk sahur loh, soalnya tak hanya membantu menghidrasi, ini juga sanggup jadi sumber protein, vitamin dan juga mineral.

5. Smoothie enak
Smoothie sangat baik untuk sahur dan sanggup diadaptasi dengan selera dan kebutuhan. Mulailah dengan materi ibarat susu, yogurt atau air kelapa. Tambahkan buah, sayuran, atau biji-bijian. Bergantung pada apa yang ditambahkan, smoothie sanggup memperlihatkan hidrasi, antioksidan, vitamin, mineral, dan bahkan protein, menjadikannya cara yang cepat dan gampang untuk mengisi materi bakar sebelum puasa.

Related Articles

Close