consumer

Huawei Rilis Ponsel Kamera Pop-Up Perdana

Huawei P Smart Z. Foto: IstimewaHuawei P Smart Z. Foto: Istimewa

Jakarta – Setelah cukup setia dengan notch, menyerupai yang terlihat pada seri P30 dan Mate 20, Huawei jadinya memperkenalkan ponsel dengan layar penuh perdananya. Skema pop-up dipilih perusahaan asal China tersebut untuk menempatkan kamera depannya.

Smartphone ini sendiri berjulukan Huawei P Smart Z. Menariknya, kamera depan pop-up bukan satu-satunya perubahan yang ditampilkan Huawei pada ponselnya ini.


Huawei P Smart Z dalam balutan warna hitam.Huawei P Smart Z dalam balutan warna hitam. Foto: Istimewa


Jika biasanya smartphone dari Huawei mempunyai warna gradasi di bab belakang, maka P Smart Z hadir dengan dua warna tanpa gradasi. Konsep ini sejatinya identik dengan Google Pixel.

Bedanya, Huawei memperlihatkan pilihan yang lebih berwarna, yakni Hitam, Biru, dan Hijau. Selain itu, mereka juga cuma ‘membelah’ bab belakang ponsel dengan warna berbeda, bukan memperlihatkan material atau tekstur berbeda sebagai penanda.

Soal ketersediaan dan harganya, P Smart Z sudah dapat dibeli di Italia atau Spanyol dengan banderol 279 euro, atau sekitar Rp 4,4 juta. Diperkirakan, seiring dengan berjalannya waktu, ia juga mulai tersedia lebih luas di pasar Eropa, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (9/5/2019).

Ya, P Smart memang lini yang difokuskan Huawei untuk pasar Benua Biru. Meski begitu, daerah-daerah lain menyerupai India dan China juga kerap kebagian seri-seri ponsel tersebut.


Berikut spesifikasi dari Huawei P Smart Z:

– Layar: LCD berukuran 6,6 inch dengan resolusi FHD+ (2340 x 1080p), aspek rasio 19,5:9
– Sistem operasi: Android 9 Pie dengan EMUI 9.0
– Chipset: Kirin 710F
– RAM: 4GB
– ROM: 64GB
– Memori eksternal: MicroSD sampai 512GB
– Kamera belakang: 16MP (f/1.8) + 2MP (f/2.4)
– Kamera depan: 16MP (f/2.0)
– Baterai: 4.000mAh
– Konektivitas: USB Type-C, jack audio 3.5mm, Bluetooth 5.0 LE, NFC
– Keamanan: pemindai sidik jari

Related Articles

Close