Security

Junos Pulse, Software Pelindung Untuk Smartphone


Jakarta – Juniper Networks memperkenalkan Junos Pulse Mobile Security Suite. Piranti lunak ini diklaim bisa melindungi semua perangkat ponsel cerdas dari aneka macam risiko keamanan.

Junos Pulse meliputi antivirus, firewall pribadi, anti spam dan sumbangan atas pencurian. Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis, Selasa (26/10/2010), piranti lunak ini lebih ditujukan pada pengguna perusahaan.

Melalui Junos Pulse, perusahaan diklaim bisa menjamin keamanan jaringan dan data bisnis pegawai yang memakai perangkat ponsel cerdas. Selain itu, ada juga kemampuan bagi orang bau tanah untuk melindungi bawah umur dari eksploitasi pada smartphone yang digunakan.

Solusi Junos Pulse dibangun di atas SSL VPN dari Juniper. Penerapannya, Junos Pulse bisa dipakai untuk menghapus data penting dalam ponsel apabila perangkat itu hilang, kemudian lewat pelacakan GPS ponsel yang hilang juga dibutuhkan bisa ditemukan kembali.

Pada kesempatan yang sama, Juniper Networks memperkenalkan dibukanya Juniper Global Threat Center. Berlokasi di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, Global Threat Center ini khusus memantau risiko keamanan pada perangkat bergerak, termasuk virus, spyware dan lainnya.

Related Articles

Close