Cyber Life

Kirim Teks Whatsapp Ada Yang Ngadat, Ada Yang Masih Lancar

Foto: Justin Sullivan/Getty ImagesFoto: Justin Sullivan/Getty Images

Jakarta – Pembatasan sementara kanal ke media umum (medsos) mulai berlaku untuk teks di WhatsApp. Nah, sejumlah pengguna mengeluhkan tidak sanggup kirim chat, bukan cuma foto atau video.

Sebelumnya, Menkominfo menyebut pembatasan ini akan menciptakan pengiriman video dan foto lewat WhatsApp akan lebih lambat.

“Pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap. Pembatasan dilakukan terhadap platform media sosial, fitur-fitur media sosial, tidak semuanya, dan messaging system,” kata Rudiantara.

“Kita tahu modusnya ialah posting di medsos. FB [Facebook], Instagram dalam bentuk video, meme, foto. Kemudian screen capture hoax itu disebarkan melalui WhatsApp. Dan sebab viralnya makanya kita batasi,” sambungnya.

Namun, sejumlah pengguna WhatsApp kemudian mengeluhkan tak sanggup sams sekali mengirimkan pesan teks. Laporan yang menyebutkan tidak sanggup mengirim chat via WhatsApp, kebanyakan tiba dari pengguna WhatsApp yang menggunakan kanal menggunakan koneksi internet seluler.

Untuk diketahui, operator seluler seluruh Indonesia kompak mematuhi pemerintah untuk memberlakukan pembatasan kanal ke layanan medsos dan WhatsApp cs.

Sementara itu, sebagian lainnya masih sanggup berkirim dan mendapatkan pesan teks WhatsApp. Di antaranya sebab faktor menggunakan koneksi WiFi atau VPN.

“Jadi emang WhatsApp yg down ya? Tp pake wifi bisa, cuma pake internet biasa yg ga bisa”” kata seorang netizen di lini masa Twitter.

“Buat yang di rumah ada wifi. Selamat, hidup anda terselamatkan dari WhatsApp yang eror,” timpal akun lain.

Akan tetapi, ada pula sejumlah pengguna yang sama sekali tidak sanggup nge-chat di WhatsApp kendatipun sudah menggunakan jaringan WI-Fi. “Whatsapp down. Pake provider sama wifi sama aja hmm,” demikian warganet lain.

Kalau kau bagaimana?

Related Articles

Close