Uncategorized

Nyontek Gaya Hidup Sehat Negara Yang Minim Risiko Sakit Jantung

Ilustrasi serangan jantung. (Foto: DW (News)) Ilustrasi serangan jantung. (Foto: DW (News))

JakartaPenyakit jantung masih menjadi momok menyeramkan di Indonesia, salah satunya serangan jantung. Bahkan tren usianya sudah menurun pada usia produktif.

Salah satu faktor penyebabnya yaitu gaya hidup yang tidak sehat. Namun berbeda dengan beberapa negara yang mempunyai risiko serangan jantung terendah.

Berbagai penelitian telah mengungkapkan bahwa negara-negara ibarat Jepang, Korea, dan Prancis mempunyai problem terkait jantung terendah dari negara-negara lain, dan disebabkan beberapa gaya hidup yang sanggup kita tiru ini, ibarat dikutip dari Times of India.

1. Makanan fermentasi

Makanan fermentasi merupakan kuliner pokok di korea, salah satunya kimchi yang menjadi lauk pokok di sana. Ahli gizi menyampaikan bahwa kuliner fermentasi mempunyai manfaat untuk kesehatan, terutama jantung. Manfaat lain yaitu meningkatkan kekebalan tubuh, usus, pencernaan, dan membantu menurunkan berat badan.

2. Makan ikan

Ada benarnya juga Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta masyarakat Indonesia makan ikan setiap hari, lantaran berdasarkan penelitian makan ikan satu atau dua porsi dalam seminggu sanggup mengurangi risiko komplikasi terkait penyakit jantung. Jepang dan Korea selalu menomorsatukan ikan dalam menunya, sehingga mereka terhindar dari penyakit jantung.

3. Teh hijau

Orang Jepang lebih menentukan teh hijau atau teh herbal dibandingkan kopi. Teh jikai mengandung antioksidan tinggi dan sanggup menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol. Teh hijau juga mengandung flavonoid yang sanga baik untuk kesehatan jantung.

4. Tidak banyak makan daging merah

Mengurangi makan daging merah mempunyai imbas signifikan bagi kesehatan, yaitu mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Jepang mempunyai lebih sedikit daging merah dari negara-negara lain, sehingga mereka lebih menentukan mengonsumsi ikan-ikanan.

5. Bergerak aktif

Selain makanan, diam-diam orang Jepang dan Korea ialah bergerak aktif. Mereka tidak pergi ke gym atau berolahraga selama berjam-jam, melainkan sering berjalan, bersepeda, atau naik kendaraan umum. Orang Prancis pun lebih suka memakai transportasi umum ketimbang kendaraan langsung mereka. Kebiasaan ini membantu mengatasi problem jantung.

Related Articles

Close