Uncategorized

Sering Tak Disadari, Ini 6 Menunjukan Stres Mulai Melanda

Pekerjaan yang selalu menumpuk kadang bikin stres (Foto: iStock) Pekerjaan yang selalu menumpuk kadang bikin stres (Foto: iStock)

Jakarta – Seringkali waktu kita habis untuk bekerja, terlebih bila ada deadline yang menumpuk semakin membuatmu tidak punya waktu istirahat. Fokus dengan pekerjaan memang bagus. Namun jangan hingga membuatmu lupa waktu.

Saat pekerjaanmu sedang menumpuk dan kau mencicipi stres yang luar biasa, ada baiknya kau mengambil cuti dan pergi berwisata sejenak. Berlibur dapat mengisi ulang tenaga dan semangatmu, sehingga produktivitas dalam bekerja pun dapat kembali maksimal. Dikutip dari LifeHack tanda ini dapat menjadi alasan kau untuk cuti.

1. Takut berdiri untuk bekerja

Ketika alarm pertama bunyi, yang kau pikirkan ialah ‘aduh udah pagi aja, males banget deh untuk bangun’ dari sana sudah terasa bahwa tidak lagi merasa terinspirasi untuk bekerja.

Sudah waktunya bagi kau untuk cuti atau liburan. Luangkan waktu sejenak untuk diri sendiri, dan ketika kembali bekerja kau dapat merasa fokus dan bersemangat kembali.

2. Sering melaksanakan kesalahan

Melakukan kesalahan dalam pekerjaan ialah hal yang biasa terjadi dalam pekerjaan. Tapi bila kesalahan tersebut sering dilakukan terus menerus dan dapat berakibat jelek lho. Bisa saja fokus kau terganggu.

Mungkin kau ingin fokus terhadap suatu pekerjaan, tapi pikiran tidak bisa. Kamu merasa bila pikiran selalu dipenuhi dengan problem lainnya sehingga membuatmu tidak fokus ketika bekerja. Tentu saja hal ini akan menyebabkan peforma bekerja menurun. Hati-hati guys.

3. Sering sakit-sakitan

Pekerjaan yang tidak ada habisnya terkadang menciptakan orang lupa akan kesehatan. Termasuk lupa untuk istirahat dan makan. Akibatnya tentu saja badan menjadi gampang sakit. Kondisi fisik yang menurun akan menciptakan pekerjaanmu terbengkalai. Tidak ada salahnya bila kau mengajukan cuti sehingga dapat memakai waktu untuk beristirahat dan merilekskan diri sejenak.

4. Wajah terlihat lesu dan letih

Wajah yang lesu dan letih bahkan tidak terlihat bersemangat sama sekali, dapat menerangkan tingkat stres seseorang. Jika stres dibiarkan tanpa ada solusi, penyakit akan muncul di kemudian hari. Nah, untuk menghindari hal tersebut, kau dapat mencoba beristirahat dengan mengambil cuti untuk mengatasi kondisimu yang stres.

5. Kelelahan secara emosional

Jika kau merasa hancur secara emosional, itu mungkin ketika yang sempurna untuk mempertimbangkan istirahat dan berlibur. Sering kesal, jengkel, marah, putus asa atau duka ialah salah satu penyebab kau sudah jenuh terhadap pekerjaan.

Dengan pergi ke kawasan puncak atau ke pantai dapat sedikit membantu merelaksasi badan dan fikiran dari pekerjaan kamu.

6. Susah tidur

Banyak orang yang merasa insomnia ketika malam maupun suka terbangun tengah malam. Keluhan tersebut biasanya terjadi alasannya stres akhir pekerjaan. Bekerja berlebihan atau terlalu fokus terhadap sesuatu juga dapat menyebabkan insomnia. Jadi, ada baiknya kau beristirahat dan mengambil cuti untuk liburan.

Sering Tak Disadari, Ini 6 Pertanda Stres Mulai Melanda

Related Articles

Close