Games News

Sony: Di Ps5, Loading Screen Akan Jadi Hal Jadul

Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty ImagesFoto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images

Jakarta – Bulan lalu, Sony Interactive Entertainment membuka tabir PlayStation 5 (PS5) dengan merinci spesifikasi hardware dan sejumlah fiturnya. Salah satu yang dibanggakan Sony dikala itu yaitu waktu loading yang dijanjikan tidak akan lemot.

PS5 punya sistem waktu loading yang mengesankan berkat SSD-nya. Sony menjanjikan PS5 akan punya waktu loading sampai 19 kali lebih cepat dibandingkan PS4. SSD PS5 memang menjadi jantung visi dan rencana Sony untuk konsol generasi berikutnya.

“SSD berkecepatan tinggi yaitu kunci generasi konsol kami selanjutnya. Visi kami yaitu menciptakan loading screen jadi sesuatu yang jadul. Dengan demikian para kreator bisa menciptakan pengalaman gameplay yang unik dan sangat baru,” kata Sony ibarat dikutip dari Comicbook.com, Sabtu (11/5/2019).

Tentu saja, SSD PS5 tak hanya soal sistem yang menciptakan load game lebih cepat dengan loading screen yang ngebut. SSD ini juga akan meningkatkan performa game dengan pop-in lebih sedikit dan kemampuan untuk memuat lebih banyak aset dengan lebih cepat.

April lalu, Sony mengonfirmasi bahwa mereka sedang menggarap generasi terbaru PS5. Namun harap bersabar, waktu peluncurannya masih lama.

Menurut laporan reporter Wall Street Journal Takashi Mochizuki, kemunculan PS5 belum akan terjadi dalam waktu dekat.

Melalui tweetnya, Mochizuki menyampaikan Sony setidaknya perlu waktu satu tahun untuk menyiapkan PS5. Artinya, paling cepat PS5 gres hadir sekitar April atau Mei 2020.

Informasi ini kurang lebih sama dengan yang diprediksi sejumlah analis sebelumnya, yang memperkirakan PS5 gres akan diluncurkan 2021 bahkan 2022.

Related Articles

Close