International Destinations

Tempat Wisata Di Kota Fremantle, Australia Barat Yang Asyik Dikunjungi

Pasar Fremantle yang bergaya kolonial (Masaul/detikcom)

Fremantle – Jika ingin liburan yang istimewa, datanglah ke Australia Barat. Aneka tempat wisata di Kota Fremantle akan menciptakan kau tiba lagi dan lagi.

Australia Barat yakni destinasi yang menakjubkan untuk wisatawan Indonesia. Liburan ke tempat wisata di Australia Barat justru lebih erat ke Indonesia dari pada daerah lain di Negeri Kanguru.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Australia Barat Bukan Cuma Perth, Lho!

Ada banyak pilihan penerbangan dari Jakarta dan Bali ke Perth. Dari Jakarta hanya butuh 4,5 jam dan dari Bali hanya 3 jam 40 menit penerbangan. Seperti terbang ke Hong Kong dan bahkan lebih erat daripada terbang ke Beijing atau Seoul. Pilihan maskapainya dari full service hingga maskapai bujet untuk terbang ke Australia Barat.

detikcom telah melaksanakan perjalanan ke Australia Barat pada 21-27 Maret lalu. Kota Perth memang menjadi destinasi utama di sana. Tapi masih banyak tempat wisata di Australia Barat selain Perth yang asyik untuk dikunjungi antara lain Kota Fremantle.

Kota Fremantle yang bergaya kolonial (Masaul/detikcom)Kota Fremantle yang bergaya kolonial (Masaul/detikcom)

Fremantle yakni kota pelabuhan yang menawan dengan waktu kunjungan terbaik di bulan Oktober atau November ketika digelar Festival Fremantle. Kota pelabuhan ini, memang semarak dengan perpaduan kota bau tanah dan yang baru.

Ada beberapa daerah seni yang wajib dikunjungi ketika mengunjungi Fremantle. Destinasi itu termasuk Bathers Beach Art Precinct yang berdekatan dengan Round House dan Fremantle Arts Centre.

Mural di Fremantle (Masaul/detikcom)Mural di Fremantle (Masaul/detikcom)

Wisatawan bahkan sanggup menikmati arsitektur kolonial klasik sambil menyeruput kopi di Cappuccino Strip atau bir hirau taacuh dari banyak pub di sana. Pasar Fremantle, yakni lokasi yang sempurna untuk berburu banyak sekali barang.

Inilah ia aneka tempat wisata di Fremantle yang asyik untuk dikunjungi:

1. Cappuccino Strip

Cappuccino Strip (Masaul/detikcom)Cappuccino Strip (Masaul/detikcom)

Cappuccino Strip yakni jalan yang dihuni sederet kafe, pub dan pertokoan hingga ujungnya ada di Fremantle Market. Lokasinya ada di sepanjang Jalan South Terrace.

Anda sanggup merasakan aroma dengan pemandangan klasik di tempat yang telah ramai dikunjungi lebih dari 100 tahun lalu. Paling seru di sini yakni ketika malam.

Cappuccino Strip menjadi tempat yang terlengkap untuk mencicip kopi, ibarat namanya. Ada pula bir rumahan yakni Sail and Anchor dan The Monk Brewery and Kitchen.

2. Fremantle Market

Pasar Fremantle (Masaul/detikcom)Pasar Fremantle (Masaul/detikcom)

Bila traveler tiba ke sini di selesai pekan (Jumat-Minggu), mampirlah ke Pasar Fremantle. Pasar ini telah ada semenjak 1897 dan merupakan salah satu ikon Kota Fremantle. Ini yakni tempat wisata belanja di Fremantle.

Bernuansa klasik dengan latar bangunan yang sudah tua, Pasar Fremantle mulai buka pada pukul 09.00-20.00 setiap hari Jumat. Di hari Sabtu dan Minggu pasar ini hanya buka hingga pukul 18.00.

Anda sanggup berburu suvenir hingga buah tangan di sini. Di Fremantle Market banyak jajanan lokal yang patut Anda coba, selain juga pasar segar dengan aneka sayur dan buah-buahan.

3. Fishing Boat Harbour

Fishing Boat Harbour (Masaul/detikcom)Fishing Boat Harbour (Masaul/detikcom)

Ini destinasi utama berikutnya dari Kota Fremantle. Di pantainya, Fishing Boat Harbour merupakan tempat wisata masakan di Fremantle yang terbaik untuk merasakan masakan maritim lokal nan segar.

Rekomendasi detikcom yakni Kailis Fish Market Cafe, yang amat terkenal. Sajian utamanya yakni aneka sajian maritim segar, terutama fish and chips, tentunya cocok untuk makan siang. Di sampingnya yakni Joe’s Fish Shack yang serupa.

Yang paling berbeda di daerah ini yakni Little Creatures Brewing. Adalah kafe dengan pabrik birnya sendiri. Wisatawan sanggup menikmati begitu banyak jenis bir di sana buatan rumahan dengan banyak sekali masakan pendamping lainnya.

Little Creature Brewing (Masaul/detikcom)Little Creature Brewing (Masaul/detikcom)

4. Festival di Fremantle

Festival populer di Freo -julukan orang lokal bagi Fremantle- yakni Fremantle International Street Arts Festival (akhir pekan Paskah), Hidden Treasures Winter Music Series (Juli) dan Fremantle Festival yang penuh dengan program alasannya yakni paling besar (Oktober-November).

Jika traveler mempunyai waktu panjang, lanjutkanlah perjalanan ke Rockingham. Karena di sini Anda sanggup melihat pulau penguin, berenang dengan lumba-lumba dan melihat singa maritim pula.

BACA JUGA: Wisata Sejarah dan Budaya di Fremantle, Australia Barat

Lalu, lanjutkanlah ke Mandurah. Inilah kota terbesar kedua di Australia Barat sehabis Perth. Kota ini yakni jalurnya kapal pesiar untuk menyusuri kanal-kanalnya.

Setelah berkeliling ke semua tempat ini, jangan lupa mampir ke Fremantle Prison untuk wisatawan yang suka wisata sejarah. Sempatkan juga tiba ke Museum Maritim Australia Barat dan gedung Roundhouse yang bersejarah. Satu hari yang biasa di Australia Barat yakni satu hari yang luar biasa untuk traveler dengan jalan-jalan menikmati aneka tempat wisata di Fremantle.

Related Articles

Close