Mobile Apps

Whatsapp Dipastikan Kedatangan Iklan, Kapan?

WhatsApp. Foto: Justin Sullivan/Getty ImagesWhatsApp. Foto: Justin Sullivan/Getty Images

JakartaFacebook mengakuisisi WhatsApp pada tahun 2014 dengan mahar sebesar USD 19 miliar. Sejak ketika itu, Facebook masih berupaya untuk memonetisasi WhatsApp dan menjadikannya bisnis yang menguntungkan.

Setelah sebelumnya mengonfirmasi rencana untuk monetisasi, Facebook sekarang mengumumkan WhatsApp akan mulai kedatangan iklan di platform-nya pada tahun 2020. Iklan ini akan terlihat di fitur WhatsApp Status dan akan hadir di versi Android dan iOS.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Jumat (24/5/2019) pengumuman ini dibentuk Facebook di event Facebook Marketing Summit. Analis media umum Matt Navarra berhasil mengambil foto dari presentasi yang mengatakan tampilan iklan tersebut.

Dari foto tersebut iklan yang muncul terlihat sama dengan postingan status WhatsApp menyerupai biasa yang memenuhi seluruh layar. Bedanya jikalau status WhatsApp mengatakan nama kontak, di iklan ini terlihat nama perusahaan yang memasang iklan.

Selain itu di bawah iklan ini akan ada link yang sanggup di-swipe up untuk melihat informasi lebih lanjut wacana produk yang diiklankan.

Belum diketahui apakah untuk ketika ini Facebook mempunyai rencana desain lain untuk iklan di dalam WhatsApp. Tapi, pada karenanya perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, AS ini sanggup menampilkan iklan alternatif yang lebih kecil yang muncul di antara daftar percakapan.

Hati-hati, Bahaya Penggunaan VPN Gratis di Android!:

Close